Rabu, 31 Oktober 2018

Temukan kemampuan diri seperti karet gelang

Hai Dears,...
Kalian pasti tahu karet gelang kan? Terlintas begitu saja tentang benda ini, benda elastis yang berbentuk gelang sering saya temukan ketika membeli nasi bungkus atau gado-gado. Karet gelang tersebut terbuat dari bahan alami getah pohon karet.  Kantong plastik berisi gula, kacang tanah, atau bahan makanan lain bisa mudah diikat dengan karet gelang. Ternyata, benda yang terlihat biasa banyak kegunaanya untuk kita ya dears.


Karet gelang tidak hanya untuk mengikat bahan makanan atau rambut bisa juga digunakan untuk mengikat bunga agar tidak layu. Bagi kalian yang menginginkan tempat gula terbebas dari semut, karet gelang dapat mencegah kerumunan semut-semut juga loh. Segera siapkan beberapa karet gelang kemudian diikat di bagian bawah kaleng atau tempat gula, ikatkan karet dengan jarak masing-masing antara 1- 2 cm. Semut-semut akan pergi karena mencium aroma karet. 


Masih dengan kegunaan lainnya yaitu ketika kalian mandi dengan sabun batangan, kerap akan menjadi hancur dan menempel pada kotak sabun ya kan? Coba ikatkan 3 karet gelang di atas kotak sabun, kemudian letakkan sabun yang telah dipakai di atasnya dan bisa menjaga sabun agar tetap kering. 



Sekalipun tampak kecil dan sederhana, karet gelang memiliki banyak manfaat untuk kita jika kita tahu bagaimana menggunakannya. Begitupun dalam diri kita, ada sesuatu yang mungkin tampak biasa tetapi sebenarnya memiliki kemampuan yang besar, misalnya adalah  kemampuan dalam memasak. Mungkin kalian berpikir sebagai wanita sudah seharusnya memasak jadi rasanya hal ini bukan sesuatu yang “wow” sehingga kalian hanya melakukan kemampuan kalian seadanya tanpa berusaha mengeksplorasinya menjadi sesuatu yang istimewa.


Adobe.stock.com
             
Dears, jangan pernah memandang sebelah mata setiap kemampuan yang ada pada diri kalian. Kemampuan atau talenta yang ada di dalam diri kalian memiliki kesempatan untuk dikembangkan. Seperti karet gelang yang tampak biasa dan kecil ternyata memiliki banyak fungsi yang berbeda-beda. Mari kenali kembali diri kalian, temukan setiap talenta yang ada dalam diri kalian. Belajarlah dari si karet gelang 😉

14 komentar:

  1. Kecil-kecil penuh bakat ya. Sama kaya yang komen ini.

    BalasHapus
  2. Wah, baru tahu karet gelang bisa menghalau semut.
    Patut dicoba ini mbak...

    BalasHapus
  3. Info yang bermanfaat sekali mba, pragraf terakhirnya juga memotivasi. Terima kasih sharingnya mba ^^

    BalasHapus
  4. Beneran nih, karet gelang bisa buat usir semut di tempat gula? Langsung dipraktikkan ah, soalnya seringkali saya lupa menyimpan tempat gula pada tempatnya. Ketika ingat, tempat gula udah dipenuhi semut. Menyebalkan sekali, kan..

    BalasHapus
  5. Ooh, ternyata kargel bisa menghalau semut juga yaa baru tahu ... Btw, terima kasih tipsnya ... Know ur abilities

    BalasHapus
  6. Iyes, saya pernah ngusir semut pake gelang karet spt cara di atas. Tapi blm pernah pake untuk sabun krn selama ini pake sabun cair :)
    Filosofi karet berkaitan dg pengembangan diri bagus juga, tuh. Sip!

    BalasHapus
  7. Baru tau karet bisa ngusir semut,, cuss ta praktek 😀
    Thanks sharingnya mb 😊

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah dapat ilmu karet...
    Mau saya praktekan yg sabun mandi...cz sering bgat sabunnya jatuh dh habis krn tergenang air..

    Hhi makasih ya mbak

    BalasHapus
  9. Keren ide no. 2. Coba ah, soalnya suka kesal kalo sabun lengket di tempatnya

    BalasHapus
  10. Wah, info yang menarik. Terima kasih sudah sharing, Mbak 😊

    BalasHapus
  11. Jadi ingat waktu kecil suka banget ngoleksi karet..buat dipintal jadi alat nain lompat karet.

    BalasHapus
  12. Tipsnya baru tahu ini. Praktekin ahhh untuk ngusir semut & tempat sabun 👍
    Analoginya juga oke mba Nur.. 😘

    BalasHapus
  13. Ternyata bisa ngusir semut dan tempat sabun ya mbak... Siiip. Jadi ingat, pernah waktu nulis pakai pensil ada yang salah, cari penghapus gak ketemu, Eeh disuruh pakai karet menghapusnya. Meskipun agak hitam, tapi lumayan bisa nutupi kata yang salah. Hehe...

    BalasHapus